RETAIL

Supermarket dan Hypermarket, DIY, Peralatan rumah tangga bahkan olahraga adalah operasional yang membutuhkan pengetahuan tinggi pada beberapa alur logistik dalam hal penyimpanan secara stock atau pengiriman “just-in-time”. Klien pada sektor ini adalah Carrefour, Auchan, Alinéa, Conforama, Castorama dan GO Sport.

FMCG

Sektor ini membutuhkan kemampuan tinggi untuk mengatur alur dari mulai pabrik sampai ke klien, dengan memperhatikan standar yang tinggi pada bangunan dan lingkungan. Terkait dengan co-packing atau penundaan, pelayanan logistik harus mengatur keseluruhan alur aktifitas rantai pasok atau supply chain. Pepsico, Panzani, Beiersdorf, Danone dan PPG memiliki banyak produk tetapi selalu fokus pada alur logistik yang sempurna.

Kosmetik dan Parfum

Sektor ini mempunyai karakter order picking yang berfokus pada produk bernilai tinggi dan mewah. Sumber daya yang fleksibel dibutuhkan untuk melayani permintaan tinggi pada musim tertentu dengan tetap mempertahankan standar yang tinggi. Klien bergengsi seperti Elizabeth Arden, Coty, Marionnaud and Puig.

E COMMERCE

Mengantisipasi order yang tidak dapat diprediksi tetapi dengan jaminan tidak ada delay pada end customer adalah tantangan sehari-hari bagi spesialis penyedia tunggal maupun banyak. Vente-Privée, Cdiscount, Auchan.fr, Nespresso dan Leroy Merlin menyediakan produk dalam varian yang sangat banyak tetapi memiliki kebutuhan yang tinggi pada kecepatan dan kesempurnaan dalam pelaksanaan operasional.

FASHION

Sektor ini mempunyai karakter pada manajemen impor dan ekspor dari seluruh dunia, Bea Cukai, Gudang yang aman, ketepatan tinggi pada manajemen stock produk, di lantai atau menggantung. Hal ini sangat penting untuk beradaptasi pada volume tinggi pada musim tertentu dan mengantisipasi periode “sale”. hloé, Cortefield, Le Coq Sportif dan CWF telah menaruh kepercayaannya pada ID Logistics.

HIGH-TECH

Kecepatan untuk mengenalkan produk baru pada pasar adalah kunci keberhasilan dari sektor ini. Mengatur alur Impor dari luar Eropa, co-packing dalam jumlah besar pada waktu yang tepat kemudian mengirimnya kembali pada beberapa titik distribusi, sangat menantang setiap menitnya. Bouygues Telecom, Sony Electronique, Fuji, Avenir Telecom telah mempercayakan logistik nya kepada ID Logistics.