Sebagai pemain di dalam rantai pasokan logistic dan perusahaan yang bertanggung jawab, ID Logistics sangat memperhatikan pentingnya jejak karbon atau Carbon Footprint di setiap aktifitas nya .

    • Semua pengemudi dilatih untuk mengemudi yang ramah lingkungan. Konsumsi setiap kendaraan di monitor dimonitor terutama oleh komputer. Anomali dianalisa dengan tujuan memberikan parameter yang penting untuk dikoreksi.

    • Perusahaan mendapatkan Penghargaan ADEME pada 2012. Piagam tersebut diperoleh kedua kalinya pada tanggal 15 April 2014.

    • 100 % Kendaraan ID Logistics di Eropa Euro sesuai dengan standar Euro V atau EEV, dan akan menenuhi standard Euro VI 100 % pada 2017.

Pada tahun 2012 ID Logistics meluncurkan percobaan penggunaan kendaraan hybrid di area Marseille bekerjasama dengan perusahaan pembuat kendaraan dan supermarket besar. Dan sejak 2014, perusahaan telah beroperasi bersama 6 perusahaan pengangkut kendaraan yang menggunakan gas alam bebas karbon di area Paris, membuat klien retail memiliki pengiriman yang ramah lingkungan untuk semua toko di Paris .


ID Logistics juga adalah pemain kunci dalam beralih ke bentuk lain transportasi Memperkenalkan sebuah solusi jalan rel yang terintegrasi, mengoperasikan container transport yang mobile melalui anak perusahaan FROID COMBI. Dalam waktu lebih dari 10 tahun telah mengembangkan keahlian dalam “piggyback transport” yang efisien, dan menawarkan 3 jalur lintas negeri dari selatan ke utara. Sekitar 10 % dari lalu lintas yang ditangani ID Logistics adalah menggunakan rel .

Terakhir, pada awal tahun 2015 ,ID Logistics meluncurkan IDEO anak perusahaan spesialis dalam pengelolaan logistic di Eropa bekerjasama dengan perusahaan besar dalam consumer goods . Anak perusahaan ini menjalankan lebih dari 1500 kereta setiap tahun yang mencakup seluruh Eropa, sehingga menghindari 60.000 truk di jalan raya.

Penutup, Grup menginvestasikan sekitar 3 juta Euro setiap tahun untuk transportation control IT Systems yang bertujuan untuk mengurangi jarak tempuh yang sia – sia bagi customers .